"Membangun masyarakat Desa Selanegara yang maju, sejahtera, dan berakhlakul karimah" - Silahkan kunjungi dan follow instagram kami di : pemdes_selanegarapurbalingga.

Artikel

MUSDESUS PENETAPAN KPM BLT DD 2022 BERJALAN DEMOKRATIS

02 Februari 2022 00:20:15  Administrator  77 Kali Dibaca  Berita Lokal

SELANEGARA, 02 Februari 2022 I 06.39 WIB

Bertempat di aula balai desa Selanegara, pelaksanaan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)  Tahun 2022 berjalan lancar dan demokratis. Musyawarah yang dilaksanakan hari Senin, tanggal 31 Januari 2022 pukul 21.00 WIB.

Musyawarah dihadiri oleh Forkompimcam Kaligondang, PD, PLD, BPD Selanegara, serta Ketua RT dan RW. Musyawarah dipimpin oleh Bapak Sukismo, S.Sos dari BPD Selanegara mewakili Bapak Eri Cahyono, S.Sos yang berhalangan hadir dikarenakan sakit.

Dalam sambutannya, Bapak Slamet (Kades Selanegara) menyampaikan kriteria calon penerima bantuan dan penetapan calon KPM bersumber dari usulan Kepala Dusun dan Ketua RT dari masing-masing wilayah, karena mereka yang paling paham kondisi warga sebenarnya. Beliau juga menyampaikan bahwa ditahun 2022 ini, 40 persen dari pagu Dana Desa digelontorkan untuk program Bantuan Langsung Tunai bagi warga. 

Dalam musyawarah tersebut disepakati dan ditetapkan KPM BLT DD tahun 2022 sebanyak 104 warga, yang terdiri dari lansia, disabilitas, dan warga yang mempunyai penyakit kronis. 

BLT DD tahun 2022 ini setiap KPM mendapat bantuan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah selama 12 bulan, yang rencananya akan dibayarkan setiap bulan atau akumulasi 3 bulan.

Diharapkan dengan adanya BLT DD ini, dapat membantu dan meringankan kondisi ekonomi warga Selanegara yang terdampak pandemi Covid-19.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Selanegara, Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga
Desa : Selanegara
Kecamatan : Kaligondang
Kabupaten : Purbalingga
Kodepos : 53391
Telepon :
Email : selanegarapemdes@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:71
    Kemarin:84
    Total Pengunjung:35.578
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.16.1.1
    Browser:Mozilla 5.0